^ Ke Atas
 
HEADLINE:
2013-12-13 16:13:16 - Dosen JTO UNP Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Solok Selatan <0> 2014-05-13 16:31:59 - Kemajuan SMKN 1 Solsel <0> 2014-05-17 16:43:44 - 63.500 Ha Hutan Solsel jadi Hutan Nagari <0> 2014-05-17 16:47:22 - Antisipasi Letusan Gunung Kerinci, Solsel Perlu Jalur Evakuasi <0> 2014-06-07 14:03:08 - Siswa Multimedia di terima di SNMPTN <0>
 

BERITA FOTO

Anda berada di: Depan > Kemajuan Smkn 1 Solsel
Kemajuan SMKN 1 Solsel
Diposting pada: 2014-05-13 16:31:59 | Hits : 1038 | Kategori: SMKN 1 Solsel
 

Bupati Solok Selatan, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Tim Penggerak PKK Solok Selatan menghadiri kegiatan perpisahan kelas XII SMKN 1 Solok Selatan, Jumat (4/4). Sekaligus peresmian Edotel (Hotel Pendidikan), acara perpisahan tersebut dilaksanakan dihalaman parkir SMK.

Acara perpisahan kelas XII tahun ajaran 2013-2014 itu dimeriahkan dengan berbagai acara yang menghibur penonton seperti Fashion Show oleh siswa-siswa SMK, Vokal Group, penampilan Band dan drama.

Kepala Sekolah SMKN 1 Solok Selatan Novrizon, S.Pd, M.Si dalam laporannya saat itu mengatakan, Perpisahan ini merupakan awal dari kegiatan mengikuti Ujian Nasional yang akan berlangsung beberapa hari lagi. Untuk siswa SMKN 1 yang akan mengikuti Ujian Nasional sebanyak 249 orang siswa.

SMK ini setiap tahun selalu mengalami kemajuan dan mendapatkan perhatian baik ditingkat Kabupaten maupun Nasional, tahun 2014 ini SMKN 1 mendapat bantuan dari pusat berupa pembangunan sebuah hotel pendidikan (Edotel) senilai Rp 500 juta. Edotel ini setara dengan hotel bintang tiga karena sarana prasarananya lengkap, mudahan-mudahan Edotel ini segera dimanfaatkan setidaknya untuk siswa praktek.

Kepala Dinas Pendidikan Solok Selatan Dr. H. Fidel Effendi mengatakan, SMKN 1 Solok Selatan ini memang sebuah sekolah kejuruan yang sangat banyak menyita perhatian. SMKN 1 ini tidak hanya mengandalkan bantuan dari APBD saja namun lebih jeli lagi mencari peluang keluar, buktinya adanya bantuan dari pusat pembangun Edotel. Selain itu sekolah SMK ini memang sangat dipercayai oleh pihak luar, seperti setiap tahun siswa-siswi dikirim untuk melakukan prakerin. Prakerin ini bukan saja diperusahaan yang ada di Solok Selatan akan tetapi keluar Negeri seperti Malaysia, Jakarta dan sebagainya. Hanya saja sejumlah siswa ada yang terkendala dana awal prakerin, jika dana awal prakerin SMK ini cukup barangkali semua siswa akan dikirim keluar Negeri. Itu akan kita usahakan,” papar Kadis.

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria dalam arahannya mengatakan, pihaknya sangat kagum dan bangga atas apa yang telah diraih oleh sekolah SMKN 1 ini, melihat dari perkembangan sekolah dari tahun ketahun sungguh luar biasa, ini berkat tangan dingin pimpinan sekolah Novrizon dan kawan-kawan.

Sekolah yang sudah bertaraf Internasional ini sudah meraih status RSBI, patut menjadi contoh bagi sekolah lain terutama sekolah sejurusan. Siswanya setelah tamat siap tampil dan siap pakai, seperti jurusan perhotelan, Jasa boga dan sebagainya.

Tahun 2014 ini SMK ini pun mendapat perhatian dari pusat, oleh karena disekolah ini ada jurusan perhotelan. Berkat kegigihan kepala sekolah untuk meraih dana bukan saja dari APBD namun APBN bisa dibawa ke sekolah ini.

Satu buah bangunan megah Edotel (Hotel Pendidikan) sudah siap dengan lima kamar, bahkan hampir sama dengan hotel bintang tiga.

Muzni mengharapkan dalam pemanfaatannya nanti agar diatur lebih efisien mungkin dan ini merupakan pemasukan bagi sekolah dengan mempromosikan pada masyarakat banyak sehingga hotel ini bisa untuk umum.

“Diharapkan setiap tahun ada tambahan bangunan Edotel ini.” Terahir Muzni berharap dengan telah diresmikannya Edotel ini para murid jurusan perhotelan sudah pasti bisa melakukan prakerin di sekolah sendiri,” papar Muzni.

 

Posting Lainnya:

« Kembali

MUTIARA HADIST
Apakah Anda Bisa Seperti Ini? :
Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Ada Seseorang Yang Biasa Menghutangkan Kepada Orang-orang, Maka Jika Ia Menyuruh Menagih Kepada Pesuruhnya, Ia Selalu Berpesan, 'Jika Kamu Mendapati Orang Itu Masih Belum Dapat Membayar, Maka Maafkanlah Dia, Semoga Allah Memaafkan Kami Kelak.' Maka Ketika Ia Berhadapan Dengan Allah, Allah Memaafkannya."