^ Ke Atas
 
HEADLINE:
2013-12-13 16:13:16 - Dosen JTO UNP Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Solok Selatan <0> 2014-05-13 16:31:59 - Kemajuan SMKN 1 Solsel <0> 2014-05-17 16:43:44 - 63.500 Ha Hutan Solsel jadi Hutan Nagari <0> 2014-05-17 16:47:22 - Antisipasi Letusan Gunung Kerinci, Solsel Perlu Jalur Evakuasi <0> 2014-06-07 14:03:08 - Siswa Multimedia di terima di SNMPTN <0>
 

BERITA FOTO

Anda berada di: Depan > Jalan Jembatan Tak Layak Persoalan Utama Solok Selatan
Jalan-jembatan Tak Layak Persoalan Utama Solok Selatan
Diposting pada: 2015-06-25 18:18:52 | Hits : 455 | Kategori: Umum
 

Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Muzni Zakaria mengungkapkan persoalan utama masyarakat di daerahnya adalah jalan dan jembatan yang masih belum layak atau sulit dilalui.

"Jalan dan jembatan merupakan pembangunan infrastruktur yang banyak diminta masyarakat setempat karena memang masih banyak yang sulit dilalui kendaraan sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi warga," katanya di Padang Aro, Kamis.

Oleh karena itu, katanya, pembangunan di Solok Selatan lebih banyak untuk jalan dan jembatan agar masyarakat bisa menikmatinya.

Selain itu, imbuhnya, dengan adanya jalan dan jembatan yang memadai maka akan membebaskan masyarakat dari keterisolasian.

"Dengan terus membaiknya infrastruktur maka yang paling diharapkan yaitu mempercepat pertumbuhan ekonomi warga sehingga setiap tahun masyarakat miskin bisa dikurangi," jelasnya.

Ia berharap, semua pihak memberikan dukungan terhadap pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah karena untuk mensejahterakan rakyat.

Peran serta masyarakat dalam pembangunan, katanya, sangat besar seperti melakukan pengawasan serta memberikan tanah mereka jika dibutuhkan untuk pengembangan jalan atau infrastruktur lain.

Selain itu, katanya, yang juga banyak diharapkan masyarakat setempat yaitu peningkatan pelayanan kesehatan bagi semua kalangan.

"Kesehatan juga menjadi prioritas kami, dan pemerintah mengupayakan semua masyarakat terutama yang tidak mampu bisa berobat secara gratis," ujarnya.

Akan tetapi, katanya, dengan anggaran saat ini yang masih kurang maka hal itu akan dilakukan secara bertahap.

Selain itu katanya, pemerintah berharap masyarakat mampu bisa memberikan bantuan kepada waraga miskin dalam hal kesehatan.

 

Posting Lainnya:

« Kembali

MUTIARA HADIST
Muslim Yang Saling Membunuh :
Dari Abu Bakrah (Nufa'i) Bin Al Harits Ats Tsaqafy Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Dua Orang Muslim Berhadapan Dengan Pedang Masing-masing Maka Pembunuh Dan Terbunuh Keduanya Sama-sama Masuk Neraka. Abu Bakrah Bertanya, "Ya Rasulullah, Yang Membunuh Jelas Masuk Neraka Tetapi Mengapa Yang Terbunuh Juga Demikian? Rasulullah Saw Menjawab, "Karena Ia Juga Memiliki Niat Sungguh-sungguh Akan Membunuh Lawannya."