^ Ke Atas
 
HEADLINE:
2013-12-13 16:13:16 - Dosen JTO UNP Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Solok Selatan <0> 2014-05-13 16:31:59 - Kemajuan SMKN 1 Solsel <0> 2014-05-17 16:43:44 - 63.500 Ha Hutan Solsel jadi Hutan Nagari <0> 2014-05-17 16:47:22 - Antisipasi Letusan Gunung Kerinci, Solsel Perlu Jalur Evakuasi <0> 2014-06-07 14:03:08 - Siswa Multimedia di terima di SNMPTN <0>
 

BERITA FOTO

Anda berada di: Depan > Legislator Pendidikan Investasi Jangka Panjang
Legislator: Pendidikan Investasi Jangka Panjang
Diposting pada: 2015-07-09 18:26:47 | Hits : 468 | Kategori: SMKN 1 Solsel
 
Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Khairunas mengatakan pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang tidak ada batas waktu.
 
"Dengan pendidikan yang layak maka kedepan generasi muda akan memiliki daya saing sehingga bisa menunjang perekonomian masyarakat," katanya di Padang Aro, Kamis.
 
Ia mengatakan, untuk memberikan pendidikan yang layak kepada anak-anak yang merupakan generasi harapan bangsa sudah menjadi kewajiban pemerintah.
 
"Kami harus bisa memfasilitasi mereka untuk bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi," katanya.
 
Menurut dia, sudah sepatutnya pelajar mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) hingga SMA bisa mendapatkan pendidikan gratis.
 
"Masyarakat menginginkan pendidikan gratis dan mereka juga berkeinginan bisa memperbaiki ekonomi dan sudah menjadi kewajiban pemerintah mewujudkannya," jelasnya.
 
Ia mengimbau, bagi siswa yang sudah tamat SMA harus melanjutkan pendidikan ke tingkat berikutnya dan jangan hanya puas dengan ijazah SMA saja.
 
Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Solok Selatan, Fidel Efendi mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan DPRD setempat untuk membahas pendidikan gratis di semua jenjang pendidikan.
 
Untuk mewujudkan pendidikan gratis di semua jejang, imbuhnya, membutuhkan biaya setidaknya Rp6 miliar lagi untuk mengganti iuran wajib setiap siswa SMA setiap tahunnya.
 
Sekarang, imbuhnya, biaya sekolah dari SD hingga SMP sudah digratiskan sedangkan SMA memang masih ada biaya tambahan.
 

Akan tetapi, kata dia, sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 bahwa kewenangan SMA sederajat pada 2016 diambil alih provinsi termasuk pembiayaannya. sumber: sumbar.antaranews.com

 

Posting Lainnya:

« Kembali

MUTIARA HADIST
Jangan Pernah Berbakhil, Saudaraku! :
Rasulullah Saw. Bersabda :Perumpamaan Orang Yang Pemurah Dan Orang Yang Bersedekah Seperti Seorang Lelaki Yang Memakai Dua Helai Jubah Atau Dua Helai Baju Besi Dari Dadanya Hingga Keatas. Apabila Orang Yang Berbelanja (Dalam Riwayat Lain: Apabila Orang Yang Bersedekah) Ingin Memberi Sedekah, Maka Baju Itu Longgar Buatnya; Dan Apabila Orang Bakhil Ingin Bersedekah, Maka Baju Itu Menjadi Rimas Dan Panas Sehingga Menutupi Jari-jarinya Serta Menghapus Jejaknya. Abu Hurairah Berkata : Orang Yang Bakhil Ingin Melonggarkan Pakaiannya Tetapi Dia Tidak Mampu Melonggarkannya.