^ Ke Atas
 
HEADLINE:
2013-12-13 16:13:16 - Dosen JTO UNP Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Solok Selatan <0> 2014-05-13 16:31:59 - Kemajuan SMKN 1 Solsel <0> 2014-05-17 16:43:44 - 63.500 Ha Hutan Solsel jadi Hutan Nagari <0> 2014-05-17 16:47:22 - Antisipasi Letusan Gunung Kerinci, Solsel Perlu Jalur Evakuasi <0> 2014-06-07 14:03:08 - Siswa Multimedia di terima di SNMPTN <0>
 

BERITA FOTO

Anda berada di: Depan > Peserta Us Solok Selatan 3.211 Siswa
Peserta US Solok Selatan 3.211 Siswa
Diposting pada: 2015-05-11 18:07:37 | Hits : 462 | Kategori: SMKN 1 Solsel
 
Sebanyak 3.211 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), siap melaksanakan Ujian Sekolah (US) yang akan dilaksanakan pada 18-20 Mei 2015. Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Solok Selatan, Rapendi Yuzuar di Padang Aro, Senin, mengatakan, saat pendataan peserta ujian tingkat SD berjumlah 3.219 siswa tetapi delapan orang lagi batal mengikuti ujian karena berbagai alasan. "Delapan orang peserta ujian di Solok Selatan dipastikan batal karena alasan sudah pindah, meninggal dunia dan sudah keluar," katanya. Ia mengatakan, untuk siswa SD yang pindah keluar kabupaten ada enam orang dan satu orang sudah meninggal dunia serta satu siswa lagi sudah berhenti. Untuk siswa yang berhenti tersebut, katanya, sudah dilakukan upaya oleh pihak sekolah dengan membujuknya untuk kembali bersekolah tetapi siswa yang bersangkutan tetap tidak mau. "Pihak sekolah sudah melakukan upaya agar satu orang siswa yang berhenti tersebut tetap bersekolah tetapi ia tetap tidak mau. Padahal ia sudah terdata sebagai salah satu peserta ujian tahun ini," katanya. Sedangkan untuk siswa yang meninggal, imbuhnya, terdapat di SD 17 Sungai Cangkau, Kecamatan Sungai Pagu, atas nama Dila Nofrita. Ia mengatakan, peserta ujian SD sederajat tahun ini dari 3.211 siswa terdapat tiga orang siswa SD luar biasa. Untuk siswa SD tahun ini, katanya, tidak lagi Ujian Nasional (UN) tetapi ujian sekolah, sedangkan soalnya tetap dari Provinsi. Ujian sekolah kali ini, katanya, tidak lagi menentukan kelulusan siswa tetapi dijadikan sebagai evaluasi atau pemetaan kemampuan siswa selama belajar. Walaupun demikian, imbuhnya, pihak kabupaten tetap melakukan persiapan supaya siswa bisa mendapatklan nilai yang maksimal. sumber:antarasumbar. "Supaya siswa siap dalam melaksanakan ujian pihak sekolah dan Kabupaten memberikan tryout sebagai langkah persiapan," katanya. Ujicoba ini, katanya, diberikan supaya siswa terbiasa dalam mengerjakan dan membahas soal saat ujian dilaksanakan.

 

Posting Lainnya:

« Kembali

MUTIARA HADIST
Halal Dan Haram Itu Sudah JELAS :
Abu Abdillah Nu'man Bin Basyir Ra Berkata: Aku Mendengar Rasulullah SAW Bersabda, "Sesungguhnya Yang Halal Itu Telah Jelas Dan Yang Haram Pun Telah Jelas. Sedangkan Di Antaranya Ada Masalah Yang Samar-samar (syubhat) Yang Kebanyakan Manusia Tidak Mengetahui (hukum)-nya. Barangsiapa Menghindari Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Membersihkan Agama Dan Kehormatannya. Barangsiapa Yang Jatuh Ke Dalam Yang Samar-samar, Maka Ia Telah Jatuh Ke Dalam Perkara Yang Haram. Seperti Penggembala Yang Berada Di Dekat Pagar (milik Orang Lain); Dikhawatirkan Ia Akan Masuk Ke Dalamnya. Ketahuilah Bahwa Setiap Raja Memiliki Pagar (aturan). Ketahuilah, Bahwa Pagar Allah Adalah Larangan-larangan-Nya. Ketahuilah, Bahwa Di Dalam Jasad Manusia Terdapat Segumpal Daging. Jika Ia Baik, Maka Baik Pula Seluruh Jasadnya; Dan Jika Ia Rusak, Maka Rusak Pula Seluruh Jasadnya. Ketahuilah Bahwa Segumpal Daging Itu Adalah Hati."