^ Ke Atas
 
HEADLINE:
2013-12-13 16:13:16 - Dosen JTO UNP Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Solok Selatan <0> 2014-05-13 16:31:59 - Kemajuan SMKN 1 Solsel <0> 2014-05-17 16:43:44 - 63.500 Ha Hutan Solsel jadi Hutan Nagari <0> 2014-05-17 16:47:22 - Antisipasi Letusan Gunung Kerinci, Solsel Perlu Jalur Evakuasi <0> 2014-06-07 14:03:08 - Siswa Multimedia di terima di SNMPTN <0>
 

BERITA FOTO

Anda berada di: Depan > Empat Siswa Solok Selatan Tidak Ikut Un
Empat Siswa Solok Selatan Tidak Ikut UN
Diposting pada: 2015-04-13 18:10:34 | Hits : 567 | Kategori: SMKN 1 Solsel
 
Sebanyak empat siswa di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) karena sudah berhenti dan sakit. Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Solok Selatan, Ezawati di Padang Aro, Senin, mengatakan tiga siswa yang batal mengikuti UN karena sudah berhenti dan satu lagi berhalangan karena sakit yang akan mengikuti UN susulan. "Dari empat orang yang tidak hadir UN hari ini hanya satu siswa yang akan mengikuti ujian susulan," katanya. Untuk siswa yang sakit berasal dari SMAN 1 Solok Selatan, sedangkan yang keluar dari sekolah merupakan siswa SMA N 2, 4, 5 masing-masing satu orang. Siswa yang tidak hadir UN pada hari pertama semuanya berasal dari Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), sedangkan untuk siswa SMK dan MA hadir semua. Ia mengatakan, untuk ujian susulan akan dilaksanakan pada 20--22 April. Akan tetapi, katanya, jika kondisi siswa tidak memungkinkan untuk datang ke Dinas Pendidikan maka dilakukan di sekolah terkait. Ia menyebutkan, semua lembar jawaban (Ljun) siswa akan dibawa lansung oleh petugas ke Universitas Andalas (Unand) Padang untuk diperiksa. "Semua Ljun hari ini lansung dibawa ke pusat komputer Unand untuk dipindai," katanya. Ia berharap, dengan semua persiapan yang sudah dilakukan dalam melaksanakan UN maka setiap siswa bisa mendapatkan nilai yang membanggakan. "Segala upaya dan persiapan sudah dilakukan guna menghadapi UN dan diharapkan siswa bisa mendapatkan nilai yang bagus sehingga memudahkan mereka masuk perguruan tinggi negeri," imbuhnya. Ia menambahkan, UN hari pertama di Solok Selatan berjalan lancar dan tidak ditemukan ataupun ada laporan kecurangan. Selain itu, tambahnya, siswa di Solok Selatan tidak ada yang mengikuti UN di penjara ataupun rumah sakit. Untuk UN hari pertama mata pelajaran yang di uji yaitu untuk SMA jurusan IPA Bahasa Indonesia dan Kimia, IPS Bahasa Indonesia dan Geografi, Madrasah Bahasa Indonesia dan Hadis serta SMK hanya mengujikan bahasa Indonesia. Untuk peserta ujian tingkat SMA sederajat yang terdaftar sebanyak 1.848 orang yang terdiri dari SMA 1.127 orang, SMK 491 orang dan MA 230 orang.

 

Posting Lainnya:

« Kembali

MUTIARA HADIST
Sifat Iri Yang Diperbolehkan :
Dari Ibnu Umar R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Tidak Boleh Seseorang Iri Terhadap Orang Lain Kecuali Dalam Dua Hal Yaitu Seseorang Yang Diberi Pengertian Al Qur'an Lalu Ia Mempergunakannya Sebagai Pedoman Amalnya Siang-malam Dan Seseorang Yang Diberi Oleh Allah Kekayaan Harta Lalu Ia Membelanjakannya Siang-malam Untuk Segala Amal Kebaikan."