^ Ke Atas
 
HEADLINE:
2013-12-13 16:13:16 - Dosen JTO UNP Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Solok Selatan <0> 2014-05-13 16:31:59 - Kemajuan SMKN 1 Solsel <0> 2014-05-17 16:43:44 - 63.500 Ha Hutan Solsel jadi Hutan Nagari <0> 2014-05-17 16:47:22 - Antisipasi Letusan Gunung Kerinci, Solsel Perlu Jalur Evakuasi <0> 2014-06-07 14:03:08 - Siswa Multimedia di terima di SNMPTN <0>
 

BERITA FOTO

Anda berada di: Depan > Bank Belum Ada Koperasi Simpan Pinjam Layak Peroleh Pinjaman
Bank: Belum Ada Koperasi Simpan Pinjam Layak Peroleh Pinjaman
Diposting pada: 2015-07-12 18:17:46 | Hits : 367 | Kategori: Umum
 
Kepala Cabang Bank Nagari Lubuak Gadang Kabupaten Solok Selatan Mohiddin Sadar mengungkapkan belum ada koperasi di daerah itu yang memenuhi syarat untuk mendapat pinjaman modal. "Sebetulnya ada tiga koperasi yang diperioritaskan mendapat pinjaman modal dan sudah kami survei serta diusulkan ke kantor pusat tetapi tidak satupun yang memenuhi persyaratan," jelasnya di Padang Aro, Minggu. Ia mengatakan, semua koperasi yang diusulkan tersebut terkendala dengan masalah Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dilaksanakan tidak tepat waktu atau tidak sama sekali dalam satu tahun. Ketiga koperasi yang diperioritaskan tersebut yaitu Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sindang Gadang, KSU Dharma Wanita Persatuan (DWP) Solok Selatan dan Bima II Sungai Kunyit. Sebelumnya, katanya, Bank Nagari bakal menyalurkan bantuan kepada koperasi dengan rekening koran dan bunganya sebesar tujuh persen. Dengan demikian, maka koperasi akan untung karena biasanya mereka menyalurkan kredit pada nasabahnya dengan bunga 10-12 persen. Selain itu, katanya, dengan metode rekening koran tidak akan membebani koperasi karena mereka hanya akan membayar bunga setelah uang diambil. "Dengan tidak adanya koperasi yang memenuhi syarat sangat disayangkan sekali padahal dengan bantuan ini bisa menguatkan mereka," ujarnya. Ia mengimbau agar koperasi di Solok Selatan melaksanakan kewajiban mereka seperti RAT sehingga apabila ada bantuan dari pemerintah atau pihak lainnya mereka tidak akan kesulitan. Berdasarkan data Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Solok Selatan hingga Maret baru 15 koperasi yang melaksanakan RAT dari 130 koperasi yang ada. Pemerintah daerah juga sudah menyurati koperasi jauh-jauh hari agar segera melaksanakan RAT tepat waktu. Sedangkan dari 130 koperasi yang ada di Solok Selatan, sebanyak 68 diantaranya sudah tidak aktif lagi. Pemerintah setempat pada 2016 bakal membubarkan lima koperasi tidak aktif tersebut.

 

Posting Lainnya:

« Kembali

MUTIARA HADIST
Para Dukun Mendapat Informasi Dari Jin :
"Telah Mengabarkan Kepada Kami Ali Bin Abdillah Dari Hisyam Bin Yusuf Dari Ma'mar Dari Az-Zuhri Dari Urwah Bin Zubeir Dari Aisyah R.a. Berkata, "Orang-orang Bertanya Kepada Rasulullah SAW Tentang Para Dukun," Beliau Bersabda, "Tidak Ada Apa-apanya." Para Sahabat Bertanya, "Wahai Rasulullah, Mereka Kadang-kadang Bisa Menceritakan Sesuatu Yang Benar Kepada Kami. Maka Rasulullah SAW Bersabda, "Kalimat Tersebut Berasal Dari Kebenaran Yang Dicuri Oleh Jin, Kemudian Dibisikkan Ke Telinga Para Walinya (dukun). Maka Para Dukun Tersebut Mencampurkan Kalimat Yang Benar Tersebut Dengan Seratus Kedustaan."