^ Ke Atas
 
HEADLINE:
2013-12-13 16:13:16 - Dosen JTO UNP Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat di Solok Selatan <0> 2014-05-13 16:31:59 - Kemajuan SMKN 1 Solsel <0> 2014-05-17 16:43:44 - 63.500 Ha Hutan Solsel jadi Hutan Nagari <0> 2014-05-17 16:47:22 - Antisipasi Letusan Gunung Kerinci, Solsel Perlu Jalur Evakuasi <0> 2014-06-07 14:03:08 - Siswa Multimedia di terima di SNMPTN <0>
 

BERITA FOTO

Anda berada di: Depan > Dinkes Solok Selatan Temukan Kerupuk Gunakan Boraks
Dinkes Solok Selatan Temukan Kerupuk Gunakan Boraks
Diposting pada: 2015-07-08 18:19:36 | Hits : 406 | Kategori: Umum
 
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menemukan kerupuk menggunakan boraks sebagai pengawet saat melakukan pengecekan di pasar tradisional kabupaten setempat. Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Yeni Efrianti di Padang Aro, Rabu, mengatakan boraks ditemukan pada kerupuk nasi dan kerupuk tempe di Pasar Muaralabuh dan Lubuak Malako. "Kita sudah memberikan pembinaan terhadap pedagang yang menjual kerupuk menggunakan boraks tersebut," katanya. Akan tetapi imbuhnya, pihaknya hingga sekarang belum mengetahui dimana kerupuk tersebut diproduksi. "Pedagangnya tidak mau memberi tahu dimana ia mendapatkan kerupuk tersebut, tetapi kita masih menelusurinya," kata dia. Dia berharap, ada tinjauan bersama dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di bawah komando Bagian Ekonomi Pembangunan. "Jika peninjauan dilakukan secara tim di bawah satu komando maka bisa dilakukan tindakan di lapangan jika ada temuan bahan makanan dicampur zat berbahaya," imbuhnya. Sementara itu Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan Solok Selatan, Endri Karani mengatakan, pantauan pasar tahun ini dilakukan oleh SKPD terkait dan tidak lagi secara tim. Hal ini imbuhnya, berdasarkan surat edaran gubernur dan pihaknya sudah menyurati instansi terkait supaya mengambil tindakan sesuai tugas pokok masing-masing. "Tahun ini tidak ada lagi turun bersama seperti sebelumnya dan pemantauan dilakukan langsung oleh instansi terkait dan kita sudah menyuratinya," tambahnya. sumber:antara sumbar.

 

Posting Lainnya:

« Kembali

MUTIARA HADIST
Menikahlah Dengan Lurus Sahabatku :) :
Rasulullah SAW Bersabda, "Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kedudukannya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kehinaan. Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kekayaannya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kefakiran." Beliau Melanjutkan, "Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kemuliaan Nasabnya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kerendahan. Dan, Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Dan Ia Tidak Menginginkan Kecuali Supaya Dapat Menundukkan Pandangan Dan Menjaga Kemaluannya Atau Menyambung Tali Silaturahim, Maka Allah Akan Memberkahi Mereka Berdua."